Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Betah

Catatanernest – Hallo para pembaca Catatanernest kali ini akan memberika beberapa hal mengenai Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Betah . Apakah dari para membaca disini ada yang memiliki sebuah blog atau website ? Terserah apa itu bentuknya mau dari blog atau website komunitas, pribadi, atau untuk pembelajaran. Jika ada pastinya akan sulit bagi anda untuk mengelola nya, sama seperti saya, sampai saat ini pun saya masih belajar menulis artikel yang bagus di blog saya. Bagi saya mementingkan sebuah tulisan yang bersahabat bagi para pembacanya adalah hal yang wajib. Beberapa hari ini saya sengaja tidak menulis artikel untuk blog saya, mengapa? Saya membaca kembali arikel-artikel saya yang telah saya post, ternyata masih bayak kekurangan yang saya perbuat.
Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Betah

Membaca kembali artikel yang saya buat akhirnya menemukan ide bagaimana saya bias meningkatkan gaya penulisan saya agar pembaca betah, karena saya menganggap bahwa blog atau website saya adalah sebuah rumah yang nyaman bagi saya dan mungkin juga bagi para pembaca. Lalu bagaimana caranya agar tamu yang datang ke rumah kita ini menjadi betah?
Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu bagaimana caranya agar anda dapat meningkatkan gaya penulisan agar pembaca betah berlama lama di blog atau web anda mari kita simak Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Betah :

1. Menulis hal yang berguna

Mungkin ini cocok untuk blog blog yang mengkerucut pembahasannya misalnya saja blog yang berbicara mengenai Internet marketing atau Bisnis online saja, maka dalam blognya bisa menuliskan hal hal yang menyangkut mengenai internet marketing atau bisnis online. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga bisa di lakukan blog gado gado seperti blog Catatanernest ini, misalnya saja hari ini saya menulis artikel SEO maka ada kemungkinan para pencari artikel SEO menemukan hal yang berguna di blog ini, kemudian 2 hari kemudian Catatanernest menulis artikel tentang cerita pendek, bias saja penggemar cerita pendek ini menemukan apa yang mereka cari diblog saya ini.
Yang jelas jika anda membangun blog berdasarkan konten atau artikel katakan lah hal hal yang berguna agar pembaca betah. Lebih baik 1 artikel namun berguna dari pada 10 artikel yang isinya semua membingungkan dan tidak berguna apa lagi COPAS. 
2. Artikel Sederhana

Mulailah menulis artikel sederhana misalnya pengalaman pribadi anda atau pendapat pribadi sehingga pembaca dapat memahami sudut pandang anda.
Mengapa demikian? Karena mungkin kebanyakan orang hanya ingin inti dari artikel yang anda sampaikan. Artikel pendek namum mempunyai poin poin yang membatu pembaca menemukan apa yang dicari. Jangan anda menulis hal yang bertele tele seperti saya hihi…Pusatkan tulisan anda agar lebih mudah dicerna pembaca.

3. Penelitian Dan Belajar

Tulislah artikel yang berasal dari hasil penelitian dan belajar anda. Saat anda belajar sesuatu yang baru dan anda berhasil maka bagi lah ilmu itu kepada pembaca blog anda. Begitu juga dengan blog Catatanernest ini, semua artikel merupakan hasil penelitian dan belajar. Karena ini akan menjadi penilaian tolak ukur blog anda dari sudut pandang pembaca, apakah blog anda ini dapat dipercaya atau tidaknya.
4. Jangan Mengulang

Cobalah sebisa mungkin untuk tidak mengulang pendapat anda pada sebuah artikel. Memang akan terasa pendek artikel itu, namun jika kita menempatkan diri sebagai pembaca, maka kita juga akan bosan jika harus membaca artikel yang telah ada di paragraph pertama namun diulang ke paragraph selanjutnya. 

5. Editing

Hal yang terakhir adalah editing. Anda harus baca kembali artikel yang telah anda tulis sebelum anda publis, pastikan tidak ada kata kata yang salah atau rancu dan pastikan kalimat yang anda buat mudah dicerna oleh anda sendiri dan pembaca. Editing adalah bagian terpenting dari keseluruhan proses.

Baca juga : Mengenal Algoritma Google
Demikian lah Tips Menulis Artikel Blog Agar Pembaca Betah. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Apabila ada kekurangan dan kesalahan pada artikel ini Catatanernest mohon maaf, dan pembaca dipersilahkan berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan di sini. Akhir kata Catatanernest mengucapkan terimakasih telah membaca artikel ini dan Salam Blogger Indonesia.