Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Blog Nofollow

Catatanernest- Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Blog Nofollow. Dalam aktifitas Blogging kita sering mendengar istilah Blog Dofollow  dan Blog Nofollow. Sebenarnya kalian sudah mengerti belum apa yang di maksdud dengan blog dofollow dan blog yang nofollow? Apabila kita tinjau kata dofollow itu adalah mengikuti dan kata nofollow itu berarti tidak mengikuti. Kita tahu bahwa saat kita mencari sebuah informasi dalam mesin pencarian google, maka yang bekerja adalah sebuah robot bukan manusia, robot google bekerja ketika kita mengetik sebuah kata kunci untuk mencari informasi. Robot tersebut sering disebut Googleboot, robot ini bekerja dengan sangat baik dia mengikuti dan tidak mengikuti sebuah link, sehingga semakin sering googleboot menelusuri situs kita maka situs kita semakin baik dan mudah ditemukan di mesin pencarian google tersebut.
Perbedaan-Antara-Blog-Dofollow-Dan-Blog-Nofollow

Ada perbedaan yang sangat kental antara blog dofollow dan blog nofollow menurut saya. Perbedaan tersebut terlihat pada kemampuan poin mengikuti pada sebuah halaman website atau blog. Dari sini kita dapat mengetahui bahwa jika link berasal dari blog nofollow maka googleboot tidak akan merayapi atau mengikuti sebuah link yang menuju halaman web/blog akan tetapi berbeda dengan blog dofollow, link yang berasal dari blog dofollow akan memberikan atau meneruskan link anda untuk diikuti oleh robot google. Blog yang bealiran dofollow sangat diminati oleh blogger, karena  para blogger menganggap blog yang beraliran dofollow sebagai backlink yang baik. Benarkah blog dofollow merupakan backlink yang baik untuk blog kita? Seperti yang telah saya kemukakan di kalimat sebelumnya blog yang beraliran dofollow akan memberikan atau merekomendasikan robot google untuk mengikuti link menuju blog kita.


Kelebihan Dan Kekurangan Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Kelebihan Blog Dofollow

1. Blog yang beraliran dofollow sudah pasti banyak pengunjungnya.
2. Pengunjung yang datang hanya menanam backlink di blog tersebut, mereka tidak membaca artikel yang disediakan blog tersebut yang penting dating dan tanam backlink.

Kekurangan Blog Dofollow

1. Banyak komentar yang sifatnya spamer.
2. Google tidak begitu menyukai blog yang beraliran dofollow.
3. Susah untuk nangkring di halaman 1 google, kalaupun bisa nangkring pasti tidak lama.

Kelebihan Blog Nofollow

1. Dijauhi oleh Spammer.
2. Disukai mesin pencari seperti google, bing dan lain-lain.

Kekurangan Blog Nofollow

1. Sepi pengunjung
2. Harus berjuang keras agar dapat pengunjung dengan mengoptimalkan SEO karena itu google lebih menyukai blog yang beraliran nofollow.
3. Mudah untuk tampil di halaman pertama mesin pencarian google.

Bagaimana Cara Membuat Link Nofollow dan Link Dofollow?

Saat anda membuat link untuk menuju ke halaman lain maka link seperti :

<a href="http://www.catatanernest.com/" target="_blank">Catatanernest</a>
Apabila diklik maka hasilnya akan mengarah www.catatanernest.com. 

<a href=" http://www.catatanernest.com/ " target="_blank" rel="dofollow">Catatanernest</a>
<a href=" http://www.catatanernest.com /" target="_blank" rel="nofollow">Catatanernest </a>
Saya ingatkan kembali, ketika anda menambahkan tag rel = "nofollow" ke dalam sebuah link, mesin pencari tidak akan mengikuti link tersebut , dan apabila anda menambahkan tag " rel="dofollow" maka ini akan membiarkan robot google untuk mengikuti link dan memberikan backlink kehalaman yang dituju. Ada cara yang lebih simple jika anda akan membuat link nofollow dan dofollow perhatikan gambar di bawah ini :

Apa bila anda mencentang rel=nofollow maka link yang dibuat menjadi nofollow, sebalik nya jika anda tidak mencentang rel=nofollow maka link yang anda buat menjadi dofollow.

Demikianlah penjelasan singkat yang bisa saya berikan pada artikel Perbedaan Antara Blog Dofollow Dan Blog Nofollow , apabila ada kekurangan dalam pengertian saya mohon maaf. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di artikel catatanernest selanjutnya. Salam Blogger Indonesia.