6 Tips Jitu Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

No Comments
Bisnis dengan Modal Kecil

Catatanernest.com - Memulai bisnis dengan modal kecil, tentu menjadi kendala tersendiri. Sebab, bagaimana pun juga, modal merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis. Namun begitu, modal bukanlah satu-satunya penunjang keberhasilan usaha Anda. Banyak orang yang berhasil menjadi pengusaha besar meskipun pada awalnya hanya mempunyai modal kecil. Anda pun bisa menjadi seperti itu jika mengetahui tips jitunya. Lalu, tips jitu apa saja yang bisa membuat Anda sukses saat memulai bisnis meskipun hanya mempunyai modal kecil? Simak terus artikel ini sampai tuntas , yuk!

1. Mempunyai Pola Pikir dan Bertindak yang Istimewa

Dibutuhkan pemikiran yang istimewa untuk bisa mengelola modal kecil untuk membangun sebuah usaha. Pemikiran ini tentu menjadi penentu jalannya usaha Anda tersebut. Semakin kreatif Anda dalam memanfaatkan modal tersebut dan memutarkannya, semakin lancar usaha yang sedang Anda jalankan.

Bisnis Bagi Mahasiswa

2. Memprioritaskan Kebutuhan Konsumen

Konsumen merupakan mitra paling menguntungkan bagi usaha Anda. Hanya karena merekalah Anda mendapatkan untung dan dapat terus menjalankan usaha. Oleh karena itu, membuat puas konsumen harus menjadi prioritas utama bisnis Anda. Penuhi semua kebutuhan konsumen dan beri layanan yang istimewa agar mereka merasa nyaman berbisnis dengan Anda dan tidak akan berpaling ke produsen lain.

3. Jangan Ingin Cepat Kaya dengan Bisnis Anda

Mendapatkan keuntungan memang menjadi tujuan utama sebuah bisnis. Namun, bukan berarti bisnis bisa dijadikan tempat untuk cepat kaya. Bisnis apa pun pasti dimulai dengan perjuangan yang membutuhkan banyak tenaga, pikiran, dan waktu Anda. Anda harus melewati semua rintangan dan halangan terlebih dahulu sebelum mencapai kesuksesan dan kekayaan. Menurut beberapa pengusaha sukses, kekayaan merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan dalam menjalankan bisnis. Ini artinya, dibutuhkan waktu dan proses untuk bisa sukses dan kaya dengan berbisnis.

4. Teknik Pemasaran yang Berbeda

Agar bisnis Anda lebih tampak di mata konsumen, lakukan pemasaran yang berbeda. Tujuannya adalah agar konsumen merasa terkesan dan selalu ingat dengan bisnis Anda. Namun begitu, teknik pemasaran seperti ini mengandung risiko tinggi karena tidak jamak dilakukan orang. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan dan perhitungan yang matang sebelumnya menjalankannya.

5. Tidak Mudah untuk Menambah Modal

Jangan sekali-kali tergiur untuk terus menggelontorkan uang untuk modal usaha. Gunakan terlebih dahulu modal awal yang telah Anda keluarkan. Manfaatkan semaksimal mungkin modal tersebut agar bisa menggerakkan roda bisnis Anda. Jika Anda membutuhkan pengembangan usaha, barulah tambahan modal diperlukan.

Hasilkan Uang Dari Bisnis Online

6. Merekrut Karyawan Potensial

Di awal-awal bisnis, ada baiknya Anda kerjakan sendiri roda bisnis Anda. Selain menghemat biaya operasional, Anda juga dapat belajar menghadapi berbagai tantangan yang terjadi. Sehingga, pada saat bisnis terus berkembang dan membutuhkan karyawan tambahan, Anda bisa mentrainingnya sesuai kebutuhan lapangan yang sudah Anda alami. Dalam hal merekrut karyawan, Anda juga harus pandai memilih yang mempunyai integritas tinggi, sehingga bisa diajak bekerja sama memulai bisnis dengan modal kecil.

----> Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai artikel
----> Jangan lupa centang notif
----> No SPAM!!! or LINK AKTIF Gunakan Name/URL
----> Jangan lupa JOIN THIS SITE or G+ n Fanspage